Wednesday, November 5, 2008

KETENTUAN UMUM KEPESERTAAN FESTAMASIO IV 2009

KETENTUAN UMUM KEPESERTAAN FESTAMASIO IV 2009:

1. Peserta FESTAMASIO IV adalah grup teater kampus se-Indonesia yang telah resmi mendaftar, memenuhi prasyaratan kepesertaan dan telah lolos pengkurasian video pertunjukkan.

2. Dari seluruh pendaftar akan dipilih 21 besar kategori Video Pertunjukan Teater Terbaik, Sehingga jumlah peserta sebanyak 21 group teater kampus se-Indonesia.

3. Durasi pertunjukan karya peserta maksimal 90 menit.

4. Setiap sutradara diharuskan menyalin tulisan-tulisan/ catatan-catatan selama proses pembuatan karya pertunjukkan yang nantinya dipresentasikan dan dishare pada saat kegiatan workshop{sharing proses}.

5. Tiap peserta group mempersiapkan 10 perwakilan untuk mengikuti kegiatan Silaturahmi Budaya bersama Tokoh Teater Indonesia.

6. Kedatangan peserta di kampus UIN Jakarta, tepatnya pada tanggal 27 Februari 2009 pukul 12.00 WIB di tempat penginpan, sehari sebelum acara pembukaan FESTAMASIO IV.

7. Peserta berhak menggunakan perlengkapan-perlengkapan panggung yang telah disediakan oleh panitia, adapun perlengkapan yang tersedia dilampiran halaman berikutnya.

8. Tiap group mengutus seorang sutaradara dan dua pemain untuk mengikuti kegiatan workshop(sharing proses).

9. Tiap group mendata/mencatat perlengkapan/property panggung dan pameran budaya.

10. Peserta wajib melengkapi syarat-syarat untuk sayembara naskah, berikutnya tertera dalam lampiran.

11. Saat teknikal meeting, peserta diberikan kelengkapan peserta (buku acara, panduan pelaksanaan kegiatan, daftar kontak penting, peta jakarta, kaos peserta, kartu peserta, tas, tiket terusan) selama mengikuti kegiatan.

12. Rapat teknis FESTAMASIO IV 2009 diadakan pada malam pertama kedatangan di tempat penginapan.

13. Peserta memenuhi prasyaratan pembayaran/registrasi kepesertaan sebesar Rp. 100.000,00/group untuk operasional kegiatan FESTAMASIO IV.

14. Pembayaran di kirimkan lewan ATM BNI No Rekening 0155306747 a/n RAKINA INFADZAH BNI Cabang Melawai Raya.

15. Batas akhir pembayaran/registrasi kepesertaan sebulan sebelum pelaksanaan FESTAMASIO IV 2009, dan secara administratif pada saat teknikal meeting.

16. Jumlah anggota setiap group yang ikut serta dalam tim produksi maksimal 10 orang, lebih dari itu perihal akomodasi diluar tanggung jawab panitia.

17. Biaya transportasi P-P dan konsumsi tiap group peserta selama mengikuti kegiatan, ditanggung oleh group masing-masing.

18. Penjadualan pertunjukan karya peserta ditentukan secara acak oleh panitia demi kelancaran publikasi.

19. Jadual pertunjukan dirahasiakan kepada seluruh peserta dan akan disosialisasikan pada saat teknikal meeting.

20. Peserta dan panitia wajib saling berkoordinasi dari segala teknis kegiatan.

21. Peserta berhak berkoordinasi/berkerjasama dengan pihak komunitas primordial daerah yang ada di Jakarta.

22. Peserta berhak mengundurkan kepesertaannya dengan mengkonfirmasi panitia 30 hari sebelum FESTAMASIO IV 2009 diselenggarakan.


KETENTUAN UMUM PESERTA YANG TIDAK LOLOS SELEKSI:

1. Peserta yang tidak lolos seleksi ialah group teater kampus yang terdaftar secara administratif di FESTAMASIO IV 2009 yang mengikuti proses pengkurasian video namun tidak termasuk 21 terbaik untuk menjadi peserta FESTAMASIO IV 2009 berikutnya.

2. Peserta yang tidak lolos seleksi berhak mengikuti kegiatan-kegiatan FESTAMASIO IV berikutnya dari hari pertama sampai hari akhir kegiatan.

3. Peserta yang tidak lolos kurasi mendaftarkan diri untuk menjadi peserta tiap kegiatan FESTAMASIO secara administratif.

4. Syarat pendaftaran antara lain; tiap group mengutus 2 nama/identitas diri (berstatus mahasiswa) dengan membayar dana sebesar Rp. 100.000,00/ group, dengan batas akhir sebulan sebelum FESTAMASIO IV diselenggarakan.

5. Pembayaran di kirimkan lewan ATM BNI No Rekening 0155306747 a/n RAKINA INFADZAH BNI Cabang Melawai Raya.

6. Biaya transportasi P-P dan konsumsi tiap group peserta selama mengikuti kegiatan, ditanggung oleh group masing-masing.

7. Peserta yang tidak lolos kurasi namun ikut kegiatan FESTAMASIO IV ini diwajibkan mematuhi segala aturan kesepakatan yang telah dibuat oleh panitia, yang akan diterangkan saat teknikal meeting.

8. Peserta yang tidak lolos namun naskah peserta tersebut mendapat penghargaan oleh FTI, maka panitia memberikan undangan khusus sebanyak 2 orang/group untuk dapat mengikuti kegiatan FESTAMASIO IV tanpa registrasi, dengan konsekuensi hanya mendapat tempat penginapan dan untuk transportasi P-P serta konsumsi ditanggung masing-masing group.

9. Peserta yang tidak lolos dan telah mendaftarkan diri sebagai peserta FESTAMASIO IV patut mengikuti kesepakatan bersama yang telah dibuat pada saat rapat teknis(teknikal meeting), hanya perbedaannya ialah; tidak ikut festival pameran dan pertunjukkan.

SEMANGAT!


2 comments:

Anonymoussaid...

iya ni gimana lamban banget. lagi pada cacingan pa..? Gue disini dah nunggu lama, e...malahan diundur-undur. gimana sich..../ kira-kira seperti yang kita harapkan gak acaranya.. awas lhoooo.....

TETACENTRUM said...

doakan kami yaaa semuanyaaa!!!

semoga acara ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua. Aminnn..
Terima kasih.
salam budaya

 
© Copyright by FESTAMASIO  |  Template by Blogspot tutorial